Dinsos Sultra : Tidak Ada Dana untuk Korban PHK

0

Suarakendari.com- Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara menyatakan tidak ada anggaran khusus yang dapat dialokasikan bagi korban PHK dari PT. Damai Jaya Lestari yang beroperasi di Kabupaten Konawe Utara. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial Sultra, Iskandar, Selasa (6/10/2015). “Untuk korban PHK, kami sama sekali tidak ada alokasi anggaran, kami tidak bisa membantu untuk makanan dan pakaian, kami hanya menyediakan tempat penampungan sementara untuk mereka tidur, itupun melalui koordinasi DPRD,” katanya.

Terkait bantuan berupa makanan, kata Iskandar sebenarnya ada cadangan Dinsos, hanya saja peruntukkannya yang tidak tepat, sehingga jika dipaksakan untuk diberikan akan menjadi temuan.

“Ada makanan, mie dan beberapa kebutuhan lainnya hanya saja itu diperuntukkan untuk korban bencana alam, kalau kami berikan maka peruntukkannya salah dan akan jadi temuan,” terangnya.

Untuk kebutuhan makanan, hanya diharapkan dari uluran tangan para dermawan yang bersedia untuk memberikan sebagian reskinya. Tidak hanya itu, pihak dinsos juga menyayangkan karena korban PHK tidak melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat.

“Inikan masalah PHK, harusnya lebih ke Dinas Tenaga Kerja, kami juga bukannya mau lempar tanggung jawab, tapi sebelum ke provinsi harusnya ada koordinasi dari Pemda Konut,” tukasnya. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.