Dikbud Sultra Siap Pecahkan Rekor Muri Toefl

0

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat ini akan menggelar test toefl dan akan memecahkan muri dengan peserta terbanyak.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dikbud Sultra, Damsid, kepada sejumlah rekan media, Kamis (20/2/2014). Menurutnya, test toefl yang akan dilakukan tersebut merupakan salah satu syarat bagi calon penerima beasiswa S2 dan S3 yang ingin melanjutkan pendidikannya baik dalam dan luar negeri.

“Untuk tahun ini kami mendapatkan bantuan dari Lembaga Pendanaan Pendidikan dari Menteri Keuangan sebesar 1,2 Triliun untuk seluruh Indonesia, jumlah penerima beasiswanya itu tidak terbatas, hanya saja untuk dalam negeri harus memiliki toefl 500 dan luar negeri 550,” jelasnya.

Ia menyadari bahwa kendala terbesar selama ini yakni tidak tercukupinya toefl bagi calon penerima beasiswa tersebut, sehingga masih sedikit dari Sultra yang bisa mendapatkan beasiswa tersebut.

“Tahun ini kami benar-benar dorong agar pelaksanaan toeflnya bisa berhasil, sebelum test toefl rencana kami akan memberikan kursus kepada calon peserta yang minat jadi bisa lebih maksimal,” tukasnya.

Selain bantuan dari pusat, ia juga mengatakan bahwa ada bantuan beasiswa S2 dari APBD yang akan diberikan bantuan pendidikan sebesar 15 sampai 20 juta per tahun dengan syarat tertentu dan lebih diutamakan bagi guru. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.