Desa Batu Jaya Kaya Potensi Wisata Alam

0

Suarakendari-Satu lagi desa yang kaya akan potensi wisata alam di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Adalah Desa Batu Jaya yang berada di Kecamatan Laonti, memiliki potensi pariwisata yang patut diperhitungkan. Desa yang bertetangga langsung dengan Desa Wisata Namu ini kini tengah berbenah menuju pengelolaan pariwisata desa yang lebih serius.

“Saat ini kami tengah mendata potensi pariwsata desa Kami, yang pasti wisata alam seperti air terjun, pantai dan alam bawah laut menjadi potensi yang layak untuk kami kelola,”kata Basman, Kepala Desa Batu Jaya.

Desa dengan luas keseluruhan mencapai 16 KM2 ini juga memiliki potensi sumber air panas dan kekayaan flora dan fauna, seperti anoa, burung halo dan aneka ikan hias.

“Kami menyediakan satu spot andalan yang mungkin tidak ada di desa lain, yakni spot pengamatan anoa sekaligus menjadi lokasi tracking mangrove,”ungkap Basman.

Kades yang baru menjalankan tugas di periode pertama ini optimis Batu Jaya akan bisa mengikuti langkah kesuksesan desa tetangganya, Desa Wisata Namu. “Yang pasti Kami selalu siap untuk mengelola potensi wisata desa kami dan berharap bisa menjadi desa wisata,”ujarnya. YOS

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.