DANREM 143/HO BERGANTI


Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E, M.Si

Suarakendari.com- Tongkat Komando Komandan Korem 143/Halu Oleo (Danrem 143/HO) bakal diserahterimakan hari ini, Selasa, 22 Januari 2019 yang rencananya serah terima jabatan tersebut akan di pimpin langsung oleh Panglima Kodam XIV/Hasanuddin (Pangdam) Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si, di Markas Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin, Kota Makassar.

Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P., akan mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Dirbinter (Direktur Pembinaan Teritorial Angkatan Darat), di Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).

Pergantian pejabat dalam lingkungan TNI-AD sendairi adalah hal yang biasa, hal tersebut dilakukan untuk kepentingan organisasi TNI-AD yang lebih besar dan untuk kepentingan karier yang bersangkutan. Dimana salah satu fungsi utama TNI AD adalah pembinaan Teritorial, Dirbinter adalah jabatan Kolonel mantan Danrem, merupakan pembantu utama Danpusterad yang bertanggung-jawab dalam menyelenggarakan kegiatan di bidang pembinaan teritorial, dengan tugas dan kewajiban sebagai Pembantu Danpusterad (Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat) dalam menyiapkan saran kepada Kasad mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan kegiatan pembinaan teritorial TNI AD.

Sedangkan Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E, M.Si, sebelumnya menjabat sebagai staf Ahli Pangdam XIV/HSN bidang Ideologi.

 Berikut Profil, Pejabat Baru Danrem 143/HO

 Nama Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E, M.Si, Abbitueren Akmil /1992, suami dari Mg. Prasetyati Budi Hartai dan ayah dari tiga anak; Stephanus Yerikho, G, Teresia Carissa A, Georgius Adhika, C.. Karier militer Kolonel Yustinus Nono Yulianto, S.E, M.Si, cukup panjang, dimulai semasa perwira Pertama (Danton, Danki dan Pa Staf) sejak Th. 1993-2000.

Kurang lebih 7 tahun bertugas di lingkup Kodam III/SLW., ditahun 2002 mengikuti dik Suslapa If. Usai Suslapa if Januari 2002 bergabung di Kodam XVII/TKR, sebagai Pasi Binkanwil Rem 171/PVT, kemudian pada Juni 2003 menjabat Wadanyonif 752 Rem 171/PVT, setelah itu pada Desember 2004 mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasdim 1710/MMK Rem 171/PVT Kodam XVII/TKR.

Pada Maret 2006 dipercaya selaku Kadep Tekknik/Gumil Tik Rindam Kodam XVII/TKR. Selanjutnya pada oktober 2008 menduduki jabatan Ps. Pabandya Binkar Spers Dam XVII/Cendrawasih. Usai mengikuti pendidikan Seskoad 2009 Kolonel Yustinus bertugas di Kodam Jaya selaku Pabandya Dik Spersdam Jaya. Setelah itu mendapatkan kepercayaan sebagai Dandim 0505/JT Rem 051/WKT Kodam Jaya pada bulan Mei 2011.

 Selanjutnya pada Maret 2012 mendapat jabatan baru sebagai Waaster Kasdam Jaya. Pada bulan Februari 2012 mendapatkan amanah baru sebagai Dosen Madya Seskoad, selanjutnya di bulan Desember tahun yang sama menjadi Patun Seskoad. Tahun 2017

Kolonel Yustinus mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Pendidikan Sesko TNI dan sementara itu mendapatkan jabatan sebagai Pamen Mabesad. Setelah mengikuti pendidikan Sesko TNI selanjutnya mendapatkan promosi jabatan sebagai staf Ahli Pangdam XIV/HSN bidang Ideologi pada Februari 2018.

Pada tanggal 28 Desember 2018, satu berdasarkan Surat Keputusan Kasad No. Kep/1077/XII/2018, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E, M.Si, ditunjuk sebagai pejabat Danrem 143/Halu Oleo Kodam XIV/Hasanuddin. Dilihat dari riwayat Penugasan, Kolonel Inf Yustinus sarat dengan pengalaman tugas ; tercatat 3 kali penugasan operasi yang beliau ikuti antara lain: Ops Tim-Tim Tahun 1995, Ops Irian Jaya Tahun 1996, Ops Tim-Tim Tahun 1998, sedangkan penugasan luar negeri yang pernah diikuti KKLN tahun 2017. (Penrem143).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.