Cara Membersihan Karang Gigi Tanpa Harus ke Dokter Gigi

0

Anda malas pergi ke dokter gigi? Karena dana anda tak cukup atau karena tak cukup waktu untuk membersihkan karang hingga plak pada gigi? Sebaiknya, sebagaimana anjuran dokter maka sebaiknya kita harus rajin melakukan perawatan dengan menjaga kesehatan dan kesegaran mulut agar kuman penyakit tidak terus menerus bersarang di mulut. Apalagi kebersihan mulut sangat penting karena setiap saat kita akan melakukan komunikasi dengan orang lain. Nah, jika dana tidak cukup untuk ke dokter gigi, maka cara mengatasinya sebagai berikut :

Gunakan Baking soda

Selama ini adan sering menggunakan pasta gigi, maka yang harus diketahui bahwa, bahan dasar pasta gigi terbuat dari baking soda. Maka dari itu baking soda yang original bisa membantu kita dalam membersihkan plak atau karang gigi dengan lebih cepat. Caranya sangat mudah, yakni, ambil baking soda dan letakkan pada bulu sikat gigi Anda, kemudian beri sedikit air dan kemudian gososk pada gigi Anda, jangan lupa pusatkan pada plak gigi. Lakukan hal tersebut secara rutin dan setelah itu bercerminlah dan lihatlah hasilnya seketika karang gigi yang selama ini menempel akan lenyap dari gigi Anda.

Gunakan Cuka apel

Penggunaan cuka sari apel juga memjadi salah satu alternatif dan telah terbukti efektif dalam menghilangkan karang gigi alias plak. Membeli cuka apel banyak di jual di toko atau swalayan. Cara penggunaan dengan merendam sikat gigi Anda dalam cairan cuka apel setelah itu gosokkan pada gigi Anda. Bilas rongga mulut Anda dengan air untuk mencegah kerusakan pada enamel gigi.

Menggosok gigi dengan tepat

Sikat gigi secara rutin menjadi faktor utama, dengan syarat menyikat gigi dengan benar. Sejumlah pakar menyarankan memegang sikat gigi Anda pada sudut 45 derajat menghadap garis gusi Anda adalah cara yang paling tepat, kemudian sikat secara menyeluruh dari atas ke bawah. Sudut tersebut juga membantu Anda membersihkan garis gusi. Selamat mencoba SK/MD

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.