Cara Cepat Hilangkan Karang Gigi

0

Suarakendari.com- Mulut anda bermasalah dengan kusam dan penuh dengan karang gigi? Ya tentu sebuah masalah karena boleh jadi Anda akan dicap sebagai orang yang kurang menjaga kebersihan mulut. Disamping itu penyakit bau mulut bisa membuat anda jadi malu.

Lantas bagamana karang gigi bisa menempel digigi? Rupanya, karang gigi timbul akibat sisa makanan yang menempel di gigi dan tidak dibersihkan dengan baik sehingga menjadi kerak. Semakin lama kerak ini akan mengeras dan terlihat seperti karang. Nah, untuk mengatasi masalah karang gigi selain memeriksakan secara rutin ke dokter gigi, beberapa cara yang bisa melakukan pembersihan karang gigi sendiri di rumah.

Cara pertama adalah menyiapkan hidrogen peroksida yang b8sa sibeli di apotik dengan air hangat sebanyak satu gelas. Kemudian campur hidrogen peroksida dengan air hangat. Setelah bahan tercampur maka berkumurlah dengan campuran ini dan akhiri dengan berkumur menggunakan air dingin.
Cara kedua yakni dengan merendam sikat gigi Anda dalam campuran air hangat dan baking soda lalu gosok gigi Anda seperti biasa selama kurang lebih 6-7 menit. Jangan lupa berkumur menggunakan obat kumur.
Terakhir, bersihkan karang gigi yang tersisa menggunakan dental floss. Lakukan secara perlahan agar tidak melukai gusi Anda.
Selain menggunakan cara di atas, Anda bisa mengunyah stroberi atau keju secara teratur untuk membuat karang gigi enggan tumbuh di gigi Anda.SK/Merdeka.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.