Bupati Surunudin Apresiasi Bantuan Bekraf RI untuk Pengembangan Pengrajin Kriya Konsel

0

Suarakendari.com-Bupati Konawe Selatan H.Surunudin Dangga memberikan apresiasi yang besar bagi pengembangan Pengrajin Kriya, Konawe Selatan sehingga mendapatkan Bantuan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia.

Ia mengharapkan agar bantuan ini dapat menjadi stimulan bagi kemajuan para pengrajin limbah kayu di Konawe Selatan.

“Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, agar para pengrajin dapat lebih kreatif mengembangkan produk kerajinan yang bernilai ekonomi yang tinggi,” kata Surunuddin.

Selama ini, lanjut Surunudin, pemda konsel tak berhenti memberi dukungan penuh terhadap para pengrajin kriya, serta memberikan apresiasi pada upaya bekraf konsel maupun Bekraf RI dalam pengembangan fasilitas maupun sumber daya manusia (SDM), untuk selalu menjadi wadah bagi para pengrajin kriya yang ada di Konsel.

Sementara itu Kepala Bidang (Kadbid) Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Konsel, Suartin mengatakan, telah menerima bantuan dari Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI untuk masyarakat pengrajin limbah kayu (kriya) yang ada di Konsel.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik kepada Pemda Konawe Selatan di CGV Pacific Place, Jalan Jendral Sudirman, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/12/2017).

Bantuan untuk pengrajin Kriya telah diterima sejak medio Desember 2017 lalu yang langsung ke lokasi para pengrajin limbah kayu di Desa Pangan Jaya serta Iwoi Mendoro. Bantuan yang diberikan berupa media pembelajaran diantaranya meja, kursi, lemari, perkakas kriya kayu.

“Kedua desa ini telah menjadi desa binaan Bekraf Konsel dalam mengembangkan kerajinan limbah kayu. Dengan adanya bantuan ini diharapkan para pengrajin mampu menghasilkan produk kerajinan limbah kayu yang bisa bersaing dengan kerajinan lainnya yang ada di Indonesia,” kata Suartin.

Seperti diketahui, KAbupaten Konawe Selatan adalah satu dari 35 kabupaten kota se-Indonesia yang mendapatkan bantuan dari Bekraf RI tahun 2017. SK

Leave A Reply

Your email address will not be published.