BPTP Balitbangtan Ujung Tombak Knowledge Center Pertanian di Sultra

0

Suaraendari.com- Kepala Bappeda Prov. Sultra, Dr. Ir. Nasir Andi Baso, M.Si dalam sambutan pada FGD Dukungan Inovasi Pertanian Untuk Peningkatan IP Padi sawah Tadah Hujan di Sulawesi Tenggara, menghimbau agar menjadikan BPTP Balitbangtan Sultra sebagai Knowledge Center Pertanian di Sultra.
Menurutnya, para pemuda tani, penyuluh dan petani dapat belajar inovasi teknologi pertanian di BPTP Sulawesi Tenggara. Dengan adanya BPTP Balitbangtan Sultra, inovasi teknologi pertanian di Sulawesi Tenggara bisa meningkatkan nilai tambah pendapatan petani . Selanjutnya beliu mengapresasi kegiatan FGD ini dan menaruh harapan besar ada komoditi unggulan Sulawesi Tenggara menjadi unggulan Nasional.
Kegiatan FGD yang berlangsung Rabu, 13/12/2017 tersebut dihadiri oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan Prov. Sultra, BMKG Stasiun Klimatologi Ranomeeto, UHO, peneliti, penyuluh, Danramil Ranomeeto, balai Wilayah Sungai Sulawesi IV dan kelompok tani.
Sejumlah makalah yang didiskusikan dalam acara ini antara lain; 1) Strategi Perencanaan Mendukung Pembangunan Pertanian Tanaman Pangan di Sultra, 2) Dukungan kebijakan Pertanian mendukung peningkatan IP di Sultra, 3) Pengembangan Inovasi Teknologi Tata Kelola Air, untuk peningkatan IP, 4) Prakiraan Iklim Sultra periode Nopember – Desember, dan beberapa materi pendukung dalam kegiatan ini. (IKA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.