Bongkar Paksa, Pedagang Melawan

0

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Ratusan pedagang Pasar Sentral Kota Kendari melakukan perlawanan terhadap sejumlah Polisi Pamong Praja yang akan melakukan bongkar paksa terhadap lapak darurat para pedagang yang dibuat pasca kebakaran beberapa bulan lalu.

Pedagang tidak ingin kalah dan ingin tetap mempertahankan apa yang menjadi haknya. Pedagang juga menilai bahwa keputusan yang diberikan pemerintah untuk melakukan pembongkaran paksa merupakan keputusan sepihak.

Dalam aksi perlawanan tersebut, pedagang juga menyebut-nyebut nama Rahim CS sebagai dalang dari semuanya yang melakukan perjanjian sepihak untuk menyetujui pembongkaran tersebut.

“Siapa yang setuju, tidak ada yang setuju hanya Rahim CS saja, kami disini tidak ada yang setuju,” teriak salah seorang pedagang, Jumat (27/6/2014)

Bahkan, salah seorang pedagang perempuan rela mati pada hari itu jika harus ada pembongkaran paksa.

“Lebih baik bunuh saja saya kalau memang mau dibongkar, kami ini sudah pedagang lama disini, kenapa harus ada keputusan dibongkar,” teriaknya.

Rencananya, para pedagang akan direlokasi di bangunan baru yang diresmikan pemerintah pada Mei 2014 lalu, namun sebgian pedagang kaki lima menolak dengan alasan tidak memiliki tempat di bangunan yang baru. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.