Bhakti TNI Manunggal Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

Suarakendari.com-Ratusan warga Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe menjalani pemeriksaan kesehatan yang digelar oleh kodim 1417 kendari, Rabu (20/3/19).

Kegiatan ini merupakan rangkain kegiatan pelaksanaan tentara manunggal membangun desa (tmmd) yang dilaksanakan di lapangan kecamatan anggotoa kebupaten konawe, sulawesi tenggara.

Komandan Kodim 1417 Kendari, Letkol CPN Fajar Wijaya mengatakan, kegiatan ini adalah serbuan tereorial yang meliputi pemeriksaan kesehatan kepada masyakat di lima desa di kecamatan anggotoa, hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis baik masyarakat yang memiliki bpjs maupun tidak.

“Pelayanan kesehatan ini dikuti oleh masyarakat desa di kecamatan anggota, bahkan beberapa diantaranya masyarakat dari kecamatan lainnya, tegasnya.

Sementara itu koordinator pelayanan kesehatan gratis Nurlela Saranani mengungkapkan, tenaga medis yang membantu pelayanan kesehatan ini merupakan tenaga medis dari dinas kesehatan kabupaten konawe, selain tenaga medis 4 dokter juga terlibat dalam kegiatan pelayanan kesehatan gratis.

“Jumlah tenaga medis yang melayani masyarakat sebanyak 20 orang dan 4 dokter, hal ini juga merupakan bentuk kerjasama antara dinas kesehatan konawe dan kodim 1417 kendari dalam mendukung pelaksanaan tmmd ke 104 di kabupaten konawe, ungkapnya.

Pelayanan kesehatan gratis ini merupakan kegiatan kali kedua yang dilaksanakan setelah sebelumnya pada saat pembukaan tmmd tanggal 26 februari lalu. UT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.