BAWA SABU 5 KG, SOPIR ANGKOT ASAL SULSEL DITANGKAP PETUGAS BNNP SULTRA

Seorang kurir sabu, asal Sulawesi Selatan  yang membawa dan memiliki sabu seberat 5 kilogram di ciduk petugas bnnp sulawesi tenggara. Pelaku ditangkap petugas  saat tengah menunggu seseorang untuk menyerahkan sabu yang di bawanya.

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara menangkap seorang kurir narkoba jenis sabu,  berinisial MA  yang merupakan warga Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan. Dari tangan pelaku  petugas berhasil  menyita dan mengamankan narkoba jenis sabu  yang tersimpan dalam wadah plastik besar  dengan berat total 5 kilogram,

Kepala BNNP Sulawesi Tenggara,  Brigjen Polisi Bambang Priyambadha mengatakan. penangkapan pelaku berdasarkan penyelidikan  yang sudah dilakukan dua bulan lamanya.

Dalam penyelidikan itu, pihak BNNP Sulawesi Tenggara mendapatkan informasi  akan ada pengiriman sabu sebanyak 5 kilogram  yang di bawa pelaku, melalui jalur laut, yakni dari pelabuhan fery bajoe Sulawesi Selatan menuju pelabuhan fery Kolaka di Sulawesi Tenggara. Dari informasi itu kemudian pelaku M-A  ditangkap di sebuah warung makan  di perbatasan antara Kota Kendari dan kabupaten Konawe  saat tengah menunggu pengambilan barang dari seseorang.

Brigjen pol.Bambang Priyambadha, Kepala BNNP Sultra menjelaskan penyitaan barang bukti sabu oleh BNNP sulawesi tenggara itu  adalah yang terbesar di awal tahun 2019. “Petugas masih terus melakukan pengembangan atas penyitaan 5 kilogram sabu  guna mengungkap jaringan peredaran narkoba yang dilakukan pelaku,”ungkapnya.  Pelaku yang berprofesi sebagai sopir angkutan umum terancam pasal 114 subsider 112 undang – undang narkotika nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal seumur hidup dan maksimal hukuman mati. YS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.