Apiknya Harmonisasi Antar Instansi Pemerintah di Event TMMD

Suarakendari.com-Dalam sebuah kegiatan yang melibatkan banyak pihak, koordinasi dan sinergi antar instansi menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Harmonisasi yang baik tersebut dapat terlihat dalam kegiatan pengobatan gratis, pemeriksaan kesehatan dan sunatan massal yang diadakan pada TMMD 104 di Konawe, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini melibatkan Pemerintah Pusat, yang diwakili oleh unit Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI (PKK Kemenkes), bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, dan Detasemen Kesehatan (Denkes) TNI Korem 143 Halu Oleo.

Setiorini, SKM, MKM, Kepala Sub Bagian Program Pusat Krisis Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, menyatakan instansinya turun di 11 lokasi TMMD 104. “Pada TMMD ini, kami turun di 11 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia,” katanya.

Pihak Denkes dan Dinkes Konawe juga menyambut baik acara ini. “Tim Detasemen Kesehatan selalu terlibat dalam kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan saat TMMD. Bukan hanya untuk tim medis sunatan saja, namun sebelum adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan, kami sudah lakukan investigasi penyakit yang umumnya diderita warga di sekitar lokasi kegiatan TMMD. Ini smemudahkan kami menyediakan obat-obatan medis,” ujar Mayor Usman, yang mewakili TNI. (UT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.