Ahli Waris Korban Kapal Tenggelam Terima Santunan Jasa Raharja

0

SUARAKENDARI.COM-PT Jasa Raharja Sulawesi Tenggara memberikan santunan kepada ahli waris almarhumah Siti Badariah asal Desa Amonggedo Kabupaten Konawe dan Muhammad Firdaus Muin yang menjadi korban meninggal dalam kecelakaan kapal tenggelam di perairan siwa. Ahli waris menerima santunan sebesar 35 juta rupiah terdiri dari santunan PT Jasa Raharja 25 juta rupiah dan Jasa Raharja Putra sebesar 10 juta rupiah.

Santunan diserahkan langsung PT Jasa Raharja dan di terima ahli waris kedua korban, yakni ibu dari almarhum Muhammad Firdaus Muin yang juga termasuk salah satu korban selamat atas musibah itu serta suami dari almarhumah Hajja Siti Badariah. Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulawesi Tenggara, Nano B.Tjahjono, mengatakan, santunan yang diberikan untuk korban tenggelamnya KM Marina Baru 2b, adalah mereka yang masuk dalam daftar manifest penumpang kapal.
Pemberian santunan itu juga merupakan amanah undang – undang yang harus di berikan kepada mereka yang mengalami kecelakaan, baik di darat, laut maupun udara.

Sementara itu, Suriana yang merupakan ibu dari Almarhum Muhammad Firdaus Muin dan juga menjadi salah satu korban selamat mengatakan, dirinya dan dua orang anaknya hendak pergi ke pangkep sulawesi selatan untuk menengok orang tuanya yang sakit. Saat kejadian dirinya dan kedua anaknya sempat bersamaan tercebur ke laut, satu orang anaknya terlepas dari genggamnya sementara satu orang anaknya lagi bersamanya satu pelampung dan kemudian di selamatkan oleh kapal nelayan. Namun satu anaknya yang bersama dirinya meninggal dunia di rumah sakit umum daerah kolaka utara, sementara satu anaknya lagi sampai kini belum di temukan.YJ

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.