Rusuh Eksekusi Lahan di Salangga

0

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Hujan batu mewarnai eksekusi rumah warga di jalan Salangga, Kelurahan Andonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (17/12).

Lamangga, warga pemilik tanah selaku tergugat dibantu mahasiswa melakukan perlawanan dengan melempari petugas Pol PP dan aparat kepolisian yang datang melakukan pengamanan terhadap juru sita pengadilan negeri Kendari. Akibatnya petugas terpaksa harus mencari perlindungan sambil melepaskan tembakan gas air mata pada pelaku pelemparan. Aparat juga mengamankan sejumlah orang yang diduga sebagai pelaku pelemparan dan provokator kericuhan di lokasi eksekusi.

Juru eksekusi baru dapat melakukan penyitaan setelah melihat situasi kondusif. Bangunan yang disita terdiri dari empat buah rumah tinggal dan rumah makan. Pihak keluarga tergugat Lamangga hanya bisa pasrah saat melihat alat berat meratakan seluruh bangunan.

Juru sita pengadilan negeri kendari, Yusuf mengaku salinan putusan Mahkamah Agung yang dimenangkan Penggugat Ny. Andi Ada atas sebidang tanah seluas lima ribu meter persegi telah ada sejak tahun 2012 silam, namun baru dapat dieksekusi tahun 2014.NL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.