222 Personil Amankan Rekapitulasi Pilpres KPU Kendari

0

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Pleno rekapitulasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari terhadap hasil perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) yang telah diselenggarakan 9 Juli 2014 lalu tidak lepas dari pengamanan pihak kepolisian.

Kapolres Kota Kendari, AKBP Anjar Wicaksana, mengatakan bahwa sebanyak 222 personil kepolisian diturunkan untuk mengamankan pleno KPU Kota Kendari yang dilakukan di Hotel Zahra Kendari, Rabu (16/7/2014).
“Personil yang kami turunkan untuk melakukan pengamanan yakni sebanyak 222, personil yang kami turunkan tersebut ada yang berpakaian dinas, ada juga sebagian yang berpakaian preman untuk mengawal proses rekapitulasi tersebut,” jelasnya.

Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak Sekretariat KPU Kota Kendari terkait siapa saja yang boleh diizinkan masuk dalam ruangan tersebut, apakah bebas atau diberikan syarat tertentu.

“kami koordinasikan kepada pihak sekretariat, apakah yang boleh masuk hanya yang memiliki I’d card saja, jika memang dibatasi maka kami akan melakukan pengamanan sesuai dengan prosedur tersebut,” tukasnya.

Ia berharap agar proses pelaksanaan rekapitulasi tersebut berjalan lancar dan aman, sehingga tidak ada gangguan yang dapat menghambat proses pelaksanaan rekapitulasi terhadap pilpres.

“Mudah-mudahan semua pihak dari masing-masing pasangan calon bisa menjaga sikap karena ini kita akan menciptakan sebuah pemilu yang transparan dan berkualitas, jadi harus bisa menerima yang menang dan kalah bisa tetap menjaga kondisi tetap aman, ” harapnya. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.