158 Kerajaan Pastikan Ikut Festival Keraton ASEAN di Sultra

0

SUARAKENDARI.COM, Sebanyak 158 kerajaan baik itu yang dari luar negeri dan dalam negeri dipastikan akan mengikuti Festival Keraton dan Masyarakat Adat ASEAN yang akan digelar di Kota Kendari selama empat hari.

Dikatakan Wakil Ketua Panitia, Damsid, bahwa Festival Keraton tahun ini akan dimeriahkan oleh raja-raja nusantara dan luar negeri.

“Sudah ada yang konfirmasi, kalau dari nusantara yang dipastikan hadir itu ada 143 raja, sementara yang dari luar negeri ada lima negara yang akan datang antara lain, Belanda dua kerjaan, Pakistan satu, tiga kerjaan dari Malaysia, satu dari Singapura dan satu dari Filipina. Sementara untuk Sultra sendiri ada tujuh kerajaan dan lembaga adat,” terangnya.

Dipastikannya, ratusan kerajaan tersebut akan hadir dan ikut dalam beberapa kegiatan termasuk pameran benda-benda pusaka dari kerajaan masing-masing.

“Kami sudah melakukan berbagai persiapan, mulai dari pejemputan semua raja-raja yang akan datang, tempat tinggal mereka dan mobilisasi mereka ke tempat kegiatan berlangsung,” terangnya.

Damsid berharap agar seluruh pelaksanaan kegiataan hingga berakhirnya kegiatan bisa berjalan dengan sukses dan aman, sehingga tamu-tamu juga bisa merasakan kenyamanan. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.