1.000 Siswa – siswi Ikuti Cuci Tangan Masal

0

Suarakendari.com – Sekitar 1.000 siswa-siswi dari 20 sekolah dasar di Kota Kendari mengikuti cuci tangan masal, dalam rangka memperingati Hari cuci tangan nasional, yang diadakan Di taman kota kendari, jumat(30/10).

Walikota kendari, asrun mengatakan kegiatan yang diprakarsai Unilever Indonesia Ini sangatlah positif karena mengajarkan Anak sejak dini untuk berprilaku hidup bersih.

“Kegiatan seperti ini sangat positif karena mengajarkan anak anak supaya memperhatikan kebersihan. Terutama sebelum dan sesudah makan,” kata Asrun.

Asrun menjelaskan mencuci tangan dengan air bersih dan sabun adalah salah satu dari 10 indikator perilaku hidup bersih dan sehat yang dianjurkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Kegiatan yang terlihat sepele namun terbukti efektif. Tentunya kami juga berharap program ini mampu membentuk dan mengembalikan pola pikir serta perilaku masyarakat luas bahwa mencegah penyakit jauh lebih efektif daripada mengobati penyakit,” katanya.

Sementara itu Perwakilan Unilever Indonesia, Greace, mengatakan Lifebuoy juga membantu memfasilitasi penanaman kebiasaan fase awal dengan membangun infrastruktur sarana air bersih dan sanitasi di wilayah terpencil.

“Di Kota Kendari ini merupakan yang ketiga kali kami lakukan. Kami senang dengan antusias pihak sekolah dan pemerintah setempat terhadap program ini,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.