Connect with us

Wisata Kuliner Khas Tolaki Meriahkan HUT Konawe

Uncategorized

Wisata Kuliner Khas Tolaki Meriahkan HUT Konawe

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Wisata kuliner makanan khas Suku Tolaki ikut memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe yang ke-55 Tahun yang jatuh tepat pada tanggal 3 Maret 2015.

Sajian makanannya kali ini memang benar-benar khas Suku Tolaki yang merupakan suku pribumi penduduk Konawe, beberapa sajian makanannya antara lain sinonggi, kambatu dan palola.

Wakil Bupati Konawe, Parinringi, mengatakan bahwa pemerintah setempat sengaja memasukkan wisata kuliner sebagai salah satu rangkaian HUT Konawe agar masyarakat setempat tidak lupa akan makanan khas daerahnya.

“Supaya masyarakat kita selalu ingat akan makanan khas daerahnya, wisata kuliner juga sengaja kita lakukan agar orang diluar sana bisa lebih mengetahui tentang kekhasan yang kita miliki,” katanya.

Menurutnya dengan memperkenalkan wisata kuliner akan menjadi sebuah kearifan lokal yang akan terus dijaga oleh masyarakat setempat, juga dapat dilestarikan untuk keturunan selanjutnya.

Tidak sebatas ingin diketahui oleh masyarakat lokal saja, tapi pemda juga sengaja mengundang salah satu artis ibu kota, Siti Badriyah, dengan tujuan bisa memperkenalkan makanan khas suku Tolaki kepada daerah lain.

“Kita sudah berhasil memecahkan rekor dunia lulo terpanjang, kali ini kita ingin agar makanan khas kita lebih dikenal orang luar, jadi salah satu caranya kita undang artis ibu kota, jadi bisa sekalian untuk dipromosikan,” harapnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top