Waspada, Maling Motor Kembali Marak di Kendari

Satu Malam Dua Motor Raib Sekaligus

SUARAKENDARI.COM- Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali marak di Kota Kendari. Dalam semalam dua motor hilang sekaligus. Sepeti dilaporkan sejumlah warga di Kelurahan Kemaraya yang kehilangan kendaraan roda dua dalam waktu yang hampir bersamaan.

“Anak saya kehilangan sepeda motor yang diparkir di teras rumah, kejadiannya sekitar pukul 03.00 dini hari,”kata Lukman (43 tahun) , warga Kelurahan Kemaraya. Lukman baru mengetahui kehilangan sepeda motor anaknya, saat menjelang pagi. “Saat itu saya mau shalat subuh, saya periksa motor tempat biasa di parkir sudah ada,”katanya, sembari geleng kepala. Warga yang juga seorang pegawai negeri sipil itu mengaku telaah melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

Di waktu yang hampir bersamaan, Abang (25 tahun) warga Jalan Masjid Lama, Kelurahan Kemaraya juga kehilangan melaporkan kehilangan sepeda motor metic miliknya. “Itu motor hilang bersamaan saat hujan deras dua hari lalu. Diparkir persis di depan rumah, pas bangun pagi motor sudah hilang,”kata Ugon, kakak korban.

Warga sendiri tidak menyangka pencuri bisa masuk ke wilayah itu, karena padatnya rumah warga di wilayah itu. “Kalo kita dapat itu pencuri, pasti kita habisi,”kata warga yang geram dengan aksi curanmor.

Kehilangan kendaraan bermotor membuat warga lebih waspada dengan mulai menggalakkan ronda malam. “Ini karena terlalu banyak orang baru yang tidak dikenal mulai keluar masuk, makanya anak-anak muda di sini sudah mulai menggiatkan ronda malam,”kata Linasi.

Warga berharap agar aparat kepolisian Kendari segera mengusut aksi pencurian kendaraan bermotor yang belakaangan kembali marak. SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *