Connect with us

Waspada Dinasti Politik di Pilkada Konsel

Uncategorized

Waspada Dinasti Politik di Pilkada Konsel

KONSEL, SUARAKENDARI.COM-Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Konawe Selatan masih dihantui dengan praktik politik dinasti. Kondisi ini terlihat dari bermunculannya berbagai figur yang diyakini lahir dari praktik politik yang tidak elegan.

Dari sejumlah baliho yang bermunculan beberapa pekan belakangan ini terdapat sejumlah kolega pejabat yang maju menjadi calon bupati konsel, seperti Wahyu Ade Pratama yang tidak lain anak bupati Konawe Selatan Drs H Imran MSi, begitu pula calon bernama Asnawi yang tidak lain adalah kakak kandung Gubernur Sultra H. Nur Alam. Selain ke dua nama tersebut muncul pula nama-nama birokrasi yang selama ini dekat dengan kekuasaan.

Sejumlah pemerhati sosial politik Konawe Selatan bahkan menilai praktik dinasti politik merupakan praktik yang tidak sewajarnya di alam demokrasi seperti saat ini, sebab hanya akan memberikan dampak buruk pada penyelenggaraan pemerintahan ke depan, sehingga berimbas pada pembodohan politik masyarakat. “Kita tidak ingin konsel ini menjadi kelinci percobaan bagi libido politik para penguasa,’kata Ahmad Iskandar koordinator PuspaHam Sultra.

Menurut Ahmad, praktik dinasti politik menjadi momok yang harus dilawan bersama oleh rakyat mengingat dampak buruk yang akan berlaku diantaranya langgengnya budaya korupsi , kolusi dan nepotisme. “Ini problem serius yang harus disikapi bersama-sama seluruh masyarakat konsel,”kata Ahmad. YOS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top