Connect with us

Warga Protes Tidak Dapat Surat Pemilihan

Hukum & Kriminal

Warga Protes Tidak Dapat Surat Pemilihan

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Puluhan warga di Kelurahan Lahundape, Kota Kendari  mengeluhkan belum mendapatkan surat pemilihan model C6. Padahal, Panitia  Pemilihan setempat sudah membagi-bagikan surat berkop pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih di rumah masing-masing.

Tak pelak petugas KPPS  mendapat protes dari warga. “Sampai sekarang (hari ini, Red) saya  belum mendapat surat pemberitahuan pemilih, begitu juga saudara saya,”kata  Safar, warga Lahundape, mengeluh.

Seorang petugas KPPS yang membagi-bagikan surat suara pun dibuat kelabaakan. Ia mengaku akan mengecek ulang surat suara. “Saya akan cek ulang siapa tau tercecer,”kata seorang petugas PPS sambil berlalu.

Tak hanya Safar, Hasni ibu rumah tangga di kelurahan yang sama juga belum mendapatkan suara model C 6, padahal pada  pemilu sebelumnya dan pemilihan gubernur dan walikota yang lalu Ia selalu terdaftar sebagai pemilih.

Hingga H-2 menjelang pencoblosan komplain dari warga yang belum mendapatkan surat suara terus berdatangan sejak pagi tadi, baik yang disampaikan langsung pada panitia pemilihan maupun ke pemerintah setempat. YOS

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top