Connect with us

Warga Kusambi Raya Ancam Bakar Bandara Sugimanuru

Uncategorized

Warga Kusambi Raya Ancam Bakar Bandara Sugimanuru

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Lebih dari 20 tahun tidak ada perbaikan jalan poros dari Raha menuju Kecamatan Kusambi Raya, membuat ratusan masyarakat Kecamatan Kusambi Raya. Selasa ( 5/8), menggelar aksi demo besar besaran ke DPRD Kabupaten Muna. Dalam tuntutannya ratusan masa yang tergabung dalam Barisan Masyarakat Kusambi Raya (BMKR) meminta agar Pemkab Muna segera memperbaiki jalan poros Raha Kusambi pada tahun 2014.

Melalui korlap aksi Hamrul, Agus dan Tahir, masa BMKR mengamcam akan membakar Bandara Sugimanuru dan memboikot aktivitas yang ada dibandara kebanggaan masyarakat Kabupaten Muna itu, jika tuntutan mereka tidak direalisasikan.

” Kita akan bakar dan boikot Bandara Sugimanuru jika tuntutan perbaikan jalan poros Raha, Watu Pute, Waara, Kusambi, tidak direalisasikan tahun 2014. Lebih 20 tahun jalan poros Raha _ Kusambi Raya tidak pernah diperbaiki secara tuntas. Mana janji Bupati Muna LM Baharuddin dalam visi misinya dulu, yang berjanji akan mengaspal dan perbaiki ruas jalan daerah di Kabupaten Muna ini, “ujar para korlap aksi didepan wakil Ketua Komisi 2 DPRD Muna La Ode Dirun.

Menanggapi tuntutan masa BMKR ini, Wakil Ketua Komisi 2 La Ode Dirun bersama dua orang anggota dewan lainnya yaitu Samuri dan Naftahu berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat BMKR tahun 2014. ” Ini “PR” bagi kita didewan. Perbaikan jalan poros Raha _ Kusambi Raya sudah dilakukan, tapi pihak ketiga yang mengerjakannya tidak rampung. Dari tahun 2011 kita sudah anggarkan dana sekitar Rp 1 M, kemudian 2013 sekitar Rp 1,5 M,, termasuk 2014 kita anggarkan juga sebesar Rp 500 juta. Tapi pihak ketiga tidak rampungkan perbaikan jalan poros Raha Kusambi,. Tapi domain fisik proyek itu bukan kewenagan dewan, melaikan eksekutif ( Dinas PU red),” terang La Ode Dirun.

Sementara itu anggota komisi 3 Naftahu menjamin warga Kusambi Raya, perbaikan jalan poros Raha _ Kusambi akan rampung pada tahun 2014, paling lama 2015. ” Masih bisa dimasukkan dalam APBDP tahun 2014 dana prbaikan jalan poros Raha _ Kusambi Raya. Saya garansi itu, paling lama 2015 akan rampung perbaikannya,” tambah legislataor asal PKB Kabupaten Muna ini.

Mendegar jawaban dari para anggota dewan ini, ratusan masa BMKR merasa puas, dan akhirnya membubarkan diri ( TRI )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top