Connect with us

Warga Kolaka Tangkap Pemilih Bodong di TPS

Hukum & Kriminal

Warga Kolaka Tangkap Pemilih Bodong di TPS

KOLAKA, SUARAKENDARI.COM-Lima pemuda diamankan oleh warga dan diserahkan ke panitia pengawas pemilu Kabupaten Kolaka  Sulawesi Tenggara. Tiga diantaranya masih dibawa umur. Mereka ditangkap oleh warga disekitar TPS saat mau menjadi pemilih bodong.

Merfeka asing-masing benama Ical, Basri dan Marson terpaksa diamankan oleh polisi karena kedapatan berada di TPS untuk melakukan pencoblosan. Ke tiga pemuda tersebut yang masih duduk di kelas satu SMA ini mengaku mendapat surat panggilan untuk mencoblos di TPS delapan Kolakaasi dan TPS tiga belas Kelurahan Lamokato. Selain mereka masih ada dua orang lagi yang ditangkap dengan dugaan kecurangan yang sama.

Kini ke lima pemuda tersebut di bawa ke kantor Panwaslu Kabupaten Kolaka,  salah seorang pemuda tersebut mengaku di suruh oleh seseorang untuk menggantikan orang tuanya untuk melakukan pencoblosan.

Sementara itu pihak panwaslu mengaku kesulitan karena kartu identitas ke tiga pemuda tersebut tidak ada, panwas sendiri masih melakukan pemeriksaan terkait pelanggaran tersebut.

“ Benar sekali Kami masih melakukan pemeriksaan terkait pelanggaran tersebut,”kata Irfan, devisi pelanggaran panwaslu kolaka.

Sementara itu puluhan pihak keamanan tni-polri di turunkan di kelurahan kolakaasi untuk melakukan pengamanan di lokasi tps yang bermasalah. Kini ketiga pemuda di bawa umur tersebut diamankan di kantor panwas kabupaten kolaka untuk di lakukan pemeriksaan terkait keikut sertaannya dalam pencoblosan pemilu kali ini. ABDI

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top