Connect with us

Warga Kendari Serbu Dispenda

Metro

Warga Kendari Serbu Dispenda

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Dua hari menjelang batas jatuh tempo Pembayaran PBB tanggal 30 September, ratusan warga Kendari memadati kantor Dinas Pendapatan Kota Kendari untuk mengambil bukti pelunasan setelah melakukan pembayaran di Bank Sultra.

Kepala dinas Pendapatan Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan, kondisi seperti ini sudah terjadi sejak sepekan terakhir. “Hari ini dan besok, saya sudah minta pelayanan dibuka hingga jam 8 malam, karena sejak pagi saya pantau warga yang datang ke Dispenda sangat banyak” ujarnya.

Menghindari terjadinya penumpukan di loket pengambilan bukti pelunasan PBB, Dispenda memperluas ruang tunggu dan menambah kursi tunggu. untuk menghindari penumpukan warga diloket-loket pembayaran PBB di bank Sultra, 1 minggu terakhir dispenda mengerahkan petugasnya menjemput langsung pembayaran PBB di tiap kelurahan dan kecamatan.

“Hari terakhir ini, kami focus dulu dikantor, karena banyak sekali warga yang harus dilayani sementara petugas kami terbatas, kalau warga yang datang mulai berkurang, kami akan kembali ke kelurahan di pinggir kota” tambahnya. Bagi warga yang belum juga membayar PBB-nya hingga jatuh tempo akan dikenakan denda sebesar 2% perbulan dari besaran PBB.(ALIN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top