Connect with us

Warga kendari Dukung Jokowi Jadi Capres

Hukum & Kriminal

Warga kendari Dukung Jokowi Jadi Capres

KENDARI, SUARAKENDARI.Com- Puluhan relawan Jokowi yang tergabung dalam Komite Rakyat Sulawesi untuk Jokowi (Komras Jo) menggelar deklarasi mendukung pencapresan Jokowi pada pemilu 2014 mendatang di Kota Kendari, Kamis (30/1/2014).

Deklarasi terhadap Gubernur DKI Jakarta sebagai calon Presiden, menurut Ketua Deklarator, Muhammad Rahim, bahwa masyarakat Sultra yang tergabung dalam Komras Jo melihat figur Jokowi sangat pantas untuk memimpin Indonesia.

“Atas dasar itu makan kami bersama-sama membentuk lembaga untuk menyambut Jokowi menjadi Presiden 2014. Komras Jo ini bertugas menghimpun kekuatan rakyat untuk mendorong Jokowi jadi Capres, karena Jokowi mau maju jika didorong oleh rakyat, sebab Dia tidak mau melangkahi ketua umum PDIP,” kata Rahim.

Dijelaskannya, pasca deklarasi ditingkat provinsi, Komras Jo akan membentuk struktur pengurus di kabupaten kota hingga ke tingkat RT/RW. “Kami akan benar-benar menggalang harapan daerah terpencil untuk disampaikan kepada nasional terkait harapan rakyat agar hasil Pemilu kedepan menjadi milik rakyat secara keseluruhan, bukan milik elit tertentu,” lanjutnya.

Tak hanya deklarasi, Komras Jo kata Rahim akan memberikan kesadaran politik kepada masyarakat, kemudian membuat posko-posko di tiap tingkatan daerah, dari posko tersebut menjadi wadah pemberian pendidikan politik kepada masyarakat.

Tokoh relawan Jokowi, Nurmansyah, mengaku organisasi itu lepas dari PDIP, hanya untuk merangkul masyarakat untuk dorong Jokowi menjadi presiden, bahkan lembaga itu akan mendesak PDIP agar menetapkan Jokowi sebagai calon presiden.

“Relawan jokowi ini sudah terbentuk di semua daerah di Indonesia, hanya nama relawan yang berbeda setiap daerah disesuaikan dengan keinginan relawan disetiap daerah. Relawan ini tidak mengenal status sosial seseorang, bisa berasal dari seluruh lapisan masyarakat yang inginkan Jokowi menjadi Presiden,” ujarnya.

Nurmansyah yakin, kehadiran Jokowi menjadi capres akan memberikan semangat baru dalam dunia politik dan yakin golongan putih (golput) dalam pemilu akan berkurang. “ jadi sasaran penyadaran pentingnya memilih akan kami lakukan juga kepada para pemilih golput, seperti pemilih pemula dan pemilih yang apatis dengan proses pemilu,” tambahnya.KK

Continue Reading
You may also like...
1 Comment

1 Comment

  1. lansi

    February 18, 2014 at 1:31 pm

    Memalukan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top