Connect with us

Warga Digegerkan Mayat Janin Hasil Aborsi

Hukum & Kriminal

Warga Digegerkan Mayat Janin Hasil Aborsi

SUARAKENDARI.COM- Warga Desa Lampeatani Kecamatan Rarowatu Kabupaten Bombana digemparkan penemuan mayat janin berjenis kelamin laki-laki,  Senin (26/10) sekitar pukul 07.00 wita.

Janin lengkap dengan ari-arinya itu, ditemukan warga, usai menaruh curiga atas sebuah gundukan tanah baru. Janin ditanam seadanya di belakang pekarangan salah satu rumah warga Desa Lampeantani. Terbalut dengan kain putih, diduga janin merupakan hasil dari aborsi.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Rarowatu Ipda Nur Sultan, membenarkan kejadian tersebut. Bahkan pihaknya, sudah menangkap pemilik janin yang dikuburkan tersebut.

“Pemilik janin itu berinisial YL. Umur 23 tahun. Dia anak kos disalah satu pondok di wilayah Rumbia Ibukota Kabupaten Bombana. Diduga, YL sengaja mengugurkan kandungannya. Sebab malam harinya, meminum obat pengugur kandungan. Saat ini kami masih sementara lidik,” terangnya.

Sultan menuturkan, terbongkarnya kasus ini setelah janin ditemukan oleh warga Lampeantani berinisial DN . Pria ini menaruh curiga atas seseorang yang hendak meminjam cangkul, Minggu sore sekitar pukul 17.00 wita.

Dengan alasan ingin mengubur seekor kucing yang ditabrak ditengah jalan. Namun DN menaruh curiga atas orang tersebut, sebab kucing yang ingin ditanam itu, diambil dari sebuah tas.

“Nanti Esok paginya baru terbongkar semua. Rupanya isi gundukan itu bukan kucing tapi sesosok janin berjenis laki-laki,” pungkas Sultan.

Usai mendapat laporan masyarakat, Sultan beserta jajarannya dibantu Polres Bombana langsung bergerak. Tidak cukup satu jam, pelaku sudah ditangkap.”Tersangkanya kami sudah amankan dan dibawa kerumah sakit untuk di visium. Saat ini sementara dirawat diRSUD Bombana,” tukasnya. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top