Connect with us

Warga Bororo Nikmati Dermaga danTambatan Perahu

Konsel Minapolitan

Warga Bororo Nikmati Dermaga danTambatan Perahu

KONSEL, SUARAKENDARI.COM-Upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan tengah bergulir di hamper seluruh pesisir Konawe Selatan (Konsel). Ini bagian dari upaya pemkab Konsel memajukan wilayah pesisir dari ketertinggalan melalui program andalan Minapolitan. Salah satu upaya yang dilakukan yakni, dengan membangun infrastruktur dermaga mini yang terbuat dari kayu serta membangun tambatan perahu dalam rangka memudahkan aktifitas nelayan melaut.

Di Desa Bororo misalnya, sebuah tambatan perahu sepanjang tiga puluh meter , berdiri memanjang di tengah-tengah pemukiman penduduk desa. Warga yang hendak menyeberang ke desa lain di sekitar Bororo nampak senang dengan hadirnya tambatan perahu yang digagas Dinas Kelautan dan Perikanan Konsel ini. Sebab, tak hanya Warga Bororo yang menikmatinya, tetapi juga warga desa lain seperti Pundambeabarata. Padahal empat tahun silam, warga terpaksa harus bersusah payah menuju pinggir laut untuk mencapai perahu mereka.

Dengan adanya dermaga mini, selain memudahkan warga untuk menanti perahu yang lewat, juga pemilik perahu merasa nyaman karena tidak lagi erlu khawatir dengan nasib perahu mereka, yang sebaktu-waktu bisa hilang atau terbawaair pasang. ‘Kami sangat bersyukur dengan dibangunnya tambatan perahu ini, karena perahu bisa aman diikuat di bawah dermaga ini,”kata Umar, warga nelayan. YOS

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Konsel Minapolitan

To Top