Warga Baubau “Sulap” Kantor BTN Cab. Kendari Layaknya Penginapan

Suarakendari.com, Kendari– Pemandangan Tak Biasa kini terlihat di Kantor BTN Cab. Kendari, Ruangan yang biasanya digunakan Karyawan dan nasabah Bank BTN Cab. kendari untuk bertransaksi setiap hari, Kini disulap Layaknya penginapan oleh Puluhan Warga Perumahan Medibrata Tiga Baubau Pada Rabu (30/09) Malam. Mereka menginap di ruang pelayanan nasabah Kantor BTN Cab. kendari untuk meminta sertifikat rumah yang telah mereka lunasi.

[Baca Juga : Puluhan Warga Baubau, Tuding Bank BTN Cab. Kendari “Penipu”]

Warga bahkan bersikeras tidak akan meninggalkan Kantor BTN Cab. Kendari Hingga menerima Sertifikat rumah Mereka.

” Kami Akan tetap bermalam disini tidak akan pulang, Kita disini tidak ada keluarga, tidak ada saudara,  kami tuntut kami punya hak.” Cetus Yuni, Kesal.

Yuni mengaku telah melunasi cicilan rumah kepada pihak BTN sejak lima tahun lalu namun karena antara Developer dan pihak Bank terjadi permasalahan mereka belum menerima sertifikat Rumah hingga saat ini.

“Tiap bulan kami setor uang kami dibank hingga lunas, tapi sampai saat ini kami belum terima sertifikat yang menjadi hak kami.” Ujarnya.

Sebenarnya 24 Agustus lalu, Warga dan pihak BTN telah mengadakan pertemuan. Dalam pertemuan tersebut ,Bank BTN Sepakat akan menindaklanjuti persoalan tersebut ke Bank BTN Pusat dan hasilnya akan disampaikan pada tgl 14 September 2015.

Namun  Hingga hari yang telah ditentukan, warga lagi lagi harus kecewa, perwakilan Bank BTN Cab. kendari, Tak Juga hadir dalam pertemuan tersebut. Padahal warga juga telah mengundang Lurah, Camat , developer hingga Pihak kepolisian.

Informasi warga, 144 rumah di Perumahan Medibrata Tiga Baubau pemiliknya telah melunasi kredit di Kantor BTN.

Warga perumahan medibrata tiga Baubau mengancam akan tetap menduduki kantor BTN Cab. kendari hingga diberikan sertifikat yang menjadi haknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *