Connect with us

Walikota Resmikan Batching Plant PT PKM

Metro

Walikota Resmikan Batching Plant PT PKM

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Walikota Kendari DR Asrun, meresmikan pengoperasian pabrik ready mix dan batching plant PT Prima Karya Manunggal Cabang Kendari berlokasi di Kelurahan Abeli.

Walikota Kendari, memberikan apresiasi pada perusahaan mitra semen Tonasa ini yang mendirikan pabriknya dalam waktu singkat setelah mengajukan izin beberapa bulan lalu.

“Sudah ada beberapa yang ada di Kota Kendari, saya ingin sebetulnya  dengan hadirnya batching plant atau ready mix ini, kualitas bangunan di kota kendari bisa terukur, karena dengan ready mix dan batching  plant ini tentu komposisi campuran bisa diatur” jelas Walikota.

Walikota juga meminta pihak perusahaan tetap memikirkan penggunaan tenaga kerja lokal dalam aktifitas perusahaan,untuk mengurangi pengangguran yang ada.

“Batching plant ini harus menjadi pendorong untuk mutu  tetapi kita juga harus memperhatikan saudara-saudara kita yang bekerja sebagai buruh bangunan dan seterusnya” pesan Walikota.

Selain penyerapan tenaga kerja lokal, Walikota  berharap dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) juga disalurkan ke warga Kota Kendari khususnya yang tinggal di sekitar kawasan perusahaan.

Direktur PT Prima Karya Manunggal, Saparuddin, menjelaskan batching plant tersebut  berkapasitas 60 kubik perjam dan dalam sehari bisa bekerja sekitar 10 jam.

“Mudah mudahan dengan adanya kami, secara bersama membangun Kota Kendari, sehingga mungkin pembangunan infrastruktur dan pembangunan gedung bertingkat lainnya akan bisa terealisasi dengan baik dan lebih cepat karena banyak persediaan” ungkapnya.(ALIN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top