Connect with us

Walikota Prioritas Pembangunan Jalan Lingkar

Metro

Walikota Prioritas Pembangunan Jalan Lingkar

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Walikota Kendari, Asrun dalam periode keduanya ini tetap berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan pada beberapa sektor yang sudah menjadi program dimasa kepemimpinannya.

Menurutnya, beberapa program baru akan dikerjakan di tahun 2015, namun ada juga yang sudah menjadi program pada tahun sebelumnya untuk tetap dikerjakan dan segera dirampungkan.

“Saya memang sengaja mengajak beberapa SKPD untuk melihat secara langsung beberapa program yang telah kita kerjakan pada tahun ini, namun ada beberapa program yang akan menjadi prioritas pada tahun 2015 mendatang,” katanya.

Menurutnya, salah satu program yang akan menjadi prioritas yakni pembangunan jalan lingkar yang juga akan menjadi salah satu icon Kota Kendari.

“Saat ini kita upayakan agar jalan lingkar itu bisa kita selesaikan, dimana jalan itu ada yang dari jembatan Bungkutoko nanti tembus di Puuwatu, sehingga akan mengurangi kemacetan total,” ujarnya.

Pihaknya saat ini sedang menargetkan jalan lingkar tersebut mulai dari pembukaan lahan dan pembebasannya jika mengenai lahan warga.

Tidak hanya itu, program lainnya yang akan dikerjakan pada tahun 2015 mendatang yakni pembuatan tambat labuh yang akab dibuat di Anggoeya.

“Kami tidak ingin kapal-kapal nelayan kita parkir sembarangan, jadi kami akan buatkab tambat labuh, nanti juga pemandangannya akan lebih indah di malam hari,” tukasnya.

Untuk itu, ia selalu menegaskan kepada seluruh SKPD untuk bisa tetap bekerja sesuai dengan target serta visi dan misi untuk membangun Kota Kendari menjadi kota yang lebih maju. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top