Connect with us

Walikota Pantau Sejumlah Lokasi Banjir

Metro

Walikota Pantau Sejumlah Lokasi Banjir

Walikota Pantau Sejumlah Lokasi Banjir

SUARAKENDARI.COM-Banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kota Kendari membuat Wali Kota Kendari, DR. Ir.H.Asrun,M.Eng langsung turun ke lokasi guna memantau langsung kondisi lokasi banjir , Rabu (31/5).

Sejumlah  lokasi banjir yang dipantau diantaranya di wilayah Kelurahan Kemaraya, Jalan Sasolo di Kelurahan Benubenua, Jalan fajar Merantau dan Jalan Syech Yusuf.

Pada kesempatan itu mengaku prihatin dengan terjadinya  banjir di sejumlah wilayah yang dipimpinnya. “Banjir akibat intensitas hujan yang tinggi selama beberapa hari membuat meluapnya sejumlah anak sungai,” katanya.

Menurutnya, dibutuhkan penanganan konfrehensif mengatasi banjir khususnya penanganan anak sungai yang melintasi kota Kendari diantaranya, kali Sodohoa, Kali Mandonga-Alolama, Kali Lahundape, kali Kampung Salo.

Kondisi itu kata Asrun, diperparah karena ada warga yang membangun dibantaran sungai sehingga mempersempit Sungai.

Untuk penanganan jangan pendek bencana, pemerintah kota mengerahkan alat berat untuk mengatasi sumbatan pada beberapa saluran air maupun sungai dalam kota serta melakukan pendataan kerugian dari kerusakan yang ditimbulkan banjir. ALIN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top