Connect with us

Walikota Lepas 420 Jemaah Calon Haji Kendari

Metro

Walikota Lepas 420 Jemaah Calon Haji Kendari

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Walikota Kendari Asrun, melepas sebanyak 420 jamaah calon haji asal kota Kendari berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan rukun Islam ke lima. Para jemaah calon haji Kota Kendari tergabung dalam 2 kelompok terbang (kloter) yakni kloter 20 dan kloter 22 embarkasi Makasar.

Walikota juga meminta para jamaah calon haji focus melakukan ibadah dan menghindari perbuatan yang sia-sia, hindari kerumunan yang akan merugikan.

“Persiapkan fisik dan mental jelang kegiatan di Arafah maupun mina, karena puncak kegiatan haji itu membutuhkan tenaga ekstra”ujarnya.

Kepala Seksi Penyelenggara haji Kemenag kota Kendari Sunardin menjelaskan, pemberangkatan jamaah calon haji kota Kendari dimulai hari Sabtu, tanggal 20 September 2014.

“Pemberangkatan pertama akan di isi kloter 20 yang berjumlah 254 orang dengan 2 kali penerbangan, dan tanggal 23 september menyusul kloter 22 sebanyak 166 orang” katanya

Berdasarkan jadwal yang diterima panitia, kloter 20 diperkirakan tiba dijeddah Arab Saudi pada tanggal 23 September, sedangkan kloter 22 diperkirakan tiba di Arab Saudi tanggal 25 September.

Untuk tempat penginapan di embarkasi Makasar, jemaah calon haji kota Kendari akan menempati wisma  14,15 dan 16 yang berada dibelakang aula pemberangkatan, sedangkan penginapan di Arab Saudi jemaah calon haji akan menempati 2 tempat yakni mispala yang berjarak sekitar 600 meter dari masjidil haram dan daerah Zisa yang berjarak sekitar 4 Kilo Meter.(ALIN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top