Walikota Kendari Terima Penghargaan Kota Berprestasi

SUARAKENDARI.COM- Walikota Kendari Asrun mewaliki kota di Indonesia menerima penghargaan kota berprestasi dan Dana Insentif Daerah (DID) yang diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Presiden, Senin (14/12/2014). Presiden RI Joko Widodo mengatakan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) lebih awal ini agar kegiatan tahun 2016 mendatang bisa segera dilakukan bulan Januari.

“Saya minta perencanaan yang dilakukan tahun 2016, Januari dimulai jangan sampai terlambat karena kalau mundur akan terjadi kontraksi ekonomi, kita harus tinggalkan pola-pola lama” kata Jokowi).

Ia juga mengatakan pemberian DID pada 66 daerah sebagai bentuk apresiasi dan dukungan agar pembangunan yang dilakukan semakin cepat, sedangkan daerah yang belum dapat bisa termotifasi.

Walikota Kendari Asrun mengaku bangga dengan penghargaan yang diterima kota Kendari.

Menurutnya, penghargaan yang diterima ini merupakan kerja keras yang telah dilakukan semua pihak, salah satunya dalam mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Alhamdulillah bertambah lagi penghargaan kita, dana yang kita dapat ini saya akan maksimalkan untuk pembangunan khususnya infrastruktur” ujar Asrun.

Dari 66 daerah yang mendapat alokasi DID hanya 7 daerah yang mewakili penerimaan salah satunya kota Kendari yang mewakili kota di Indonesia. (ALIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *