Connect with us

Walikota Kendari Resmikan Karamba Abalon

Walikota Kendari Resmikan Karamba Abalon

Bisnis

Walikota Kendari Resmikan Karamba Abalon

KENDARI, SUARA KENDARI.COM, Walikota Kendari, Asrun, meresmikan pengoperasian karamba budidaya abalon dengan menggunakan metode “Sea Ranching”, di Kelurahan Purirano, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (23/1/2014).

Menurutnya, pengoperasian budidaya abalon merupakan salah satu budidaya yang mendukung program pemerintah, dimana pengembangan usaha budidaya dengan orientasi pada tiga aspek utama meliputi  aspek produksi, sarana pendidikan dan ekowisata yang berkawasan lingkungan.

“Kita ketahui bersama bahwa potensi kawasan laut yang kita miliki sangat besar, sehingga harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, selain usaha perikanan kita juga memiliki karamba abalon yang akan mendukung potensi kawasan laut kita,” kata Asrun.

Tentu dengan adanya karamba ini akan semakin mendukung budidaya laut yang akan di Kota Kendari dengan mengambil konsep “Smart Green City”. Ia juga berharap dengan adanya karamba abalon tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk meningkatkan taraf hidupnya.

“Mudah-mudahan kegiatan usaha ini benar-benar dapat dikelolah dan dimanfaatkan dengan baik guna meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top