Connect with us

Walikota Diduga Lakukan Politisasi Birokrasi Menangkan Dua Putranya di Pilcaleg

Hukum & Kriminal

Walikota Diduga Lakukan Politisasi Birokrasi Menangkan Dua Putranya di Pilcaleg

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Kabar tak sedap menerpa Walikota Kendari Ir Asrun MEng. Ia dituding melakukan politisasi birokrasi untuk memenangkan dua putra kesayanganya yang maju bertarung menjadi calon anggota legislatif .

Beberapa sumber media suarakendari.com menyebut perangkat birokasi mulai dari kepala dinas, camat, lurah, kepala sekolah hingga ketua RT diwajibkan memenangkan putra walikota Adriatma Dwi Putra (ADP) sebagai caleg provinsi Sultra dan Asrizal Pratama Putra yang maju sebagai caleg Kota Kendari.

Pemenangan anak walikota ini juga berlangsung dengan beredarnya rumor tak sedap bahwa tim-tim sukses ADP melakukan serangan fajar pada warga pemilih yang dananya berasal dari kocek para pejabat yang melakukan saweran di pemilu 2014.

Bahkan sumber menyebut setiap satu orang pejabat wajib menyumbang 5 juta rupiah per orang untuk digunakan sebagai dana serangan fajar di lingkungan mereka masing-masing. “Tak heran kalau suara ADP membludak hampir di setiap TPS,”kata sumber yang minta namanya dirahasiakan.

Menurut sumber tersebut, membludaknya suara ADP memang penuh tanda tanya mengingat Selama ini kiprah ADP di dunia politik terbilang baru. Bahkan ADP sendiri tercatat baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA). “Mustahil ADP yang masih tergolong belia itu sudah bisa meraih suara signifikan, lagi pula belum ada  prestasi yang membanggakan buat masyarakat selama ini. Jadi tidak mungkin ADP tidak dibantu oleh ayahnya yang juga orang   nomor satu di Kota Kendari,”kata sumber dengan nada miris.

Sepeti diketahui, Asrun yang juga Ketua DPD PAN Kota Kendari  ini memberikan dukungan yang sangat besar kepada kedua putranya, bukan hanya karena ingin membela putranya, tapi ia melihat bahwa selama ini kedua putranya tersebut terus berusaha.

“Namanya juga berjuang ya pasti optimislah bisa menang, mana ada orang sudah berusaha lalu pesimis, saya sangat optimis kedua putra saya bisa menang,” ujarnya usai melakukan pencoblosan di TPS 13 Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, pada hari H pencoblosan, Rabu (9/4/2014). TIM

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top