Connect with us

Walikota Beri Dispensasi Pedagang Korban Kebakaran

Metro

Walikota Beri Dispensasi Pedagang Korban Kebakaran

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Walikota Kendari, Asrun, memberikan dispensasi kepada seluruh pedagang Pasar Higienis yang menjadi korban kebakaran yang terjadi pada Jumat (4/4/2014) lalu. Hal tersebut diungkapkannya kepada sejumlah rekan media.

“Bagi pedagang yang sudah membayar uang muka lods di Pasar Sentral kami berikan dispensasi sekitar satu atau dua bulan untuk melunasi sisanya karena kami juga mengerti akan kondisi pedagang saat ini,” kata Asrun, Minggu (6/4/2014).

Ia juga menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada seluruh pedagang yang telah tertimpa musibah yang tidak diinginkan tersebut. Pasalnya, kebakaran di pasar tersebut sudah terjadi untuk kedua kalinya.

“Siapapun pasti tidak ada yang menginginkan terjadinya musibah kebakaran seperti yang terjadi di Pasar Higienis, namun demikian namanya juga musibah tidak ada yang bisa terhindar dari hal tersebut,” katanya.

Tidak hanya itu, guna meringankan beban pedagang, pihaknya akan segera meresmikan pasar tersebut dalam waktu dekat sehingga pedagang tidak perlu terlalu lama menunggu untuk kembali berjualan.

“Kami upayakan setelah pemilu ini, yang jelas bulan April ini sudah dipastikan Pasar Sentral segera difungsikan sehingga pedagang yang menjadi korban bisa aktif kembali untuk mencari nafkah,” tukasnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top