Walikota Ajak Warga Beragama dengan Akal Sehat

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Kegiatan safari ramadhan wali kota Kendari hari ke 7 Ramadhan Rabu (24/6/2015) berlangsung di Mesjid Al Kautsar Kecamatan Mandonga. Acara diawali dengan penyerahan kitab suci Alquran dari wali Kota Kendar Asrun kepada pengurus Mesjid Al Kautsar Kendari.

Dalam ceramah tarwihnya wali kota mengajak para jamaah untuk beragama dengan akal sehat dan tidak asal ikut-ikutan apalagi hanya melihat penampilan seseorang.

“Saya mengingatkan bahwa beragama itu harus dengan akal sehat, jangan hanya ikut-ikutan dan mengikuti sembarang orang, saya juga minta agar selama ramadhan ini kita rajin-rajin membaca mulai dari Alquran maupun buku-buku agar kita beragama tidak taklik buta” urainya.

Wali kota juga menghimbau warga kota Kendari tetap menjaga keamanan dan ketertiban Kota Kendari agar kehidupan bermasyarakat bisa berjalan dengan baik.

Safari ramadhan pertama wali kota di selenggarakan di Mesjid Nurul Hidayah Perumnas Kelurahan Bende, safari kedua di selenggarakan di Mesjid Al Madani Kelurahan Benu-Benua, Mesjid Al Mashur Kecamatan Kendari.

Di Mesjid Al Madani Wali kota meminta Sekretaris Daerah Kota Kendari memperhatikan pembangunan mesjid tersebut, karena bisa menjadi ikon kota Kendari karena letaknya berhadapan langsung dengan teluk Kendari.

Tahun 2015 ini Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Kendari mengagendakan Safari ramadhan Wali Kota Kendari sebanyak sepuluh kali, dimulai dari tanggal 19 Juni sampai dengan 5 Juli tersebar di 10 kecamatan dalam Kota Kendari.
Rencananya safari ramadhan Wali Kota Kendari akan berlangsung tanggal 26 Juni 2015 berlokasi di Mesjid Ruhul Iman Kecamatan Puwatu. (ALIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *