Wali Kota Lepas 334 Jamaah Calon Haji Kota Kendari

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Wali kota Kendari melepas sebanyak 334 jamaah calon haji dan 4 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) untuk memnunaikan ibadah haji di Arab Saudi.
Wali Kota Kendari Asrun mengatakan, kuota haji yang di miliki kota kendari tahun ini merupakan gambaran tingkat kesejahteraan masyarakat kota Kendari, meskipun demikian menunaikan rukun ke lima ini juga merupakan panggilan dan restu dari Allah.
“ Saya mengingatkan bahwa dalam melaksanakan ibadah haji ada dua kemungkinan yang kita alami sebagai ujian dari ALLAH SWT yang bisa menyenangkan dan kemungkinan kurang menyenangkan”,ujarnya.
Kepala kantor Kementerian Agama Kota Kendari Zainal Mustamin mengatakan,jemaah calon haji Kota Kendari seluruhnya tergabung dalam kloter 19 embarkasi Makassar.
“Pemberangkatan calon jamaah haji kota Kendari akan mulai dilakukan tanggal 9 September mendatang melalui bandara Haluoleo sebanyak 166 orang, pemberangkatan kedua berjumlah 168 orang pada hari yang sama dan seluruh jamaah calon haji Kota Kendari akan diberangkatkan hari Jumat, 11 September 2015 dari embarkasi ujung pandang menuju Arab Saudi” jelasnya.
Ia menambahkan pada pemberangkatan kali ini, pemerintah kota Kendari menyediakan anggaran sekitar Rp 295 juta untuk Panitia Penyelenggara Ibadah Haji, dimana sebanyak Rp 104 juta digunakan untuk transport jamaah.(ALIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *