WaliKota: Jangan Kalah dengan Pencuri

SUARAKENDARI.COM-Maraknya aksi pencurian fasilitas umum yang dibangun Pemerintah Kota Kendari di area publik tak membuat Wali Kota Kendari DR, Ir. Asrun MEng.Sc patah semangat. Bahkan, Wali Kota dua periode tersebut terus menebar sikap optimis melawan para pelaku pencurian.

“Kita jangan kalah dengan pencuri, kalau ada lampu taman yang hilang kita ganti pasang yang baru, kalau ada bunga yang hilang kita tanam yang baru, kalo ada tong sampah yang diambil kita bikin yang baru. Sampai para pelaku itu sadar. Ini perlawanan kita jadi jangan pernah menyerah,”kata Asrun saat memberikan sambutan di kegiatan dialog publik bertema Green City menuju kota lingkungan yang diselenggarakan AJI Kendari, Selasa (15/9).

Menurut Asrun pemerintah berkomitmen untuk terus membangun sarana dan prasarana berbasis lingkungan melalui program green city sebagaimana tertuang dalam visi misi pemerintah kota kendari. Ini dibuktikan dengan makin hijaunya kota dengan pepohonan serta dibangunnya sejumlah sarana taman dan area terbuka hijau yang dapat dimanfaatkan oleh warga untuk beraktifitas.

Tak hanya itu, pemerintah kota juga menciptakan sejumlah inovasi energi alternatif sebagai bahan bakar alternatif yang bermanfaat bagi warga. Dalam menciptakan semua itu pemerintah tabpa henti mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama bekerja membangun kota sehingga dapat menjadi kota sehat dan layak huni. SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *