Wali Kota Apresiasi Sekolah Berprestasi di Adiwiyata Mandiri

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Pemerintah Kota Kendari memberikan apresiasai pada kepala SDN 1 Baruga dan Kepala SMPN 7 Kendari atas prestasinya merebut piala adiwiayata mandiri tahun 2015 ini.
Wali Kota Kendari Asrun mengaku, pemerintah kota Kendari bersyukur atas capaian adiwiyata mandiri yang diperoleh 2 sekolah di Kota Kendari, namun menurutnya prestasi itu juga sebagai cambuk untuk terus menambah jumlah sekolah adiwiyata mandiri di Kota Kendari.
“Kita bersyukur, namun sekaligus cambuk untuk menambah sekolah adiwiyata mandiri agar jumlahnya lebih banyak, bahkan kita punya cita-cita besar seluruh sekolah bisa adiwiyata mandiri”tuturnya
Menurutnya adiwiyata mandiri ini sangat baik untuk mendidik para siswa untuk berprilaku bersih dan ramah lingkungan, sehingga ketika beranjak dewasa budaya ini tertanam dan bisa mengubah prilaku dan pola piker untuk menjaga lingkungan.
Ia menambahkan tahun 2015 ini pemerintah kota Kendari mengusulkan 3 sekolah,namun hanya dua sekolah yang lolos, sehingga masih butuh kerja keras untuk terus menambah jumlah sekolah berpredikat adiwiyata mandiri.
Sebelumnya tanggal 5 Juni lalu SDN 1 Baruga dan SMPN 7 Kendari menerima piala adiwiyata mandiri dari presiden RI dalam sebuah acara di Istana Presiden Bogor. (ALIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *