Walhi dan Mahasiswa Kecam Penembakan Petani

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Tindakan kekerasan yang dilakukan kepolisian terhadap petani di Kelurahan Polara, Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara menuai kecaman dari berbagai kalangan. Di Kendari, sejumlah elemen prodemokrasi seperti LSM dan mahasiswa mengutuk keras tindakan brutal polisi menembaki warga.

Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan hidup Sultra, Kisran Makati menilai tindakan kepolisian yang menembaki petani merupakan tindakan kekerasan yang terus berulang di Indonesia.

“Penembakan terhadap petani Polara adalah rangkaian dari kejadian serupa yang terjadi di beberapa tempat di negara ini yang ironisnya menimpa petani yang notabene selama ini menjadi korban dari kehadiran investasi di wilayah mereka. Karena itu kami dari elemen prodemokrasi sangat mengecam tindakan aparat kepolisian di Polara,”kata Kisran. Walhi menganggap penembakan petani polara adalah tindakan yang melanggar Hak Asasi Manusia untuk itu harus diusut tuntas.

Sementara sejumlah mahasiswa asal Pulau Wawonii juga turut mengecam tindakan kepolisian dan berencana akan menggelar aksi protes. Yos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *