Waktu Terbaik Minum Kopi

Bagi penikmat kopi ada baiknya mengetahui informasi satu ini. Dimana Banyak orang berpendapat waktu terbaik untuk meminum kopi adalah sesaat setelah bangun tidur, sebelum berbicara dengan siapa pun. Tapi AsapScience, channel di YouTube srbagaimana di ulas tempo.co yang merilis video khusus seputar ilmu pengetahuan, memiliki pendapat berbeda.

Berdasarkan pemetaan ritme biologis manusia sepanjang hari, mereka berpendapat dalam sebuah video terbaru bahwa waktu terbaik untuk minum kopi yakni pukul 09.00 atau sekitar waktu itu. Pertimbangan waktu terbaik ini adalah lonjakan hormon kortisol yang terjadi beberapa kali sepanjang hari.

Pada pagi hari, lonjakan hormon yang terkait dengan tingkat kewaspadaan tubuh ini terjadi antara pukul 08.00 dan 09.00. Mengkonsumsi kopi pada waktu tersebut akan membantu membuat Anda lebih waspada.

Selain itu, mengkonsumsi minuman kopi atau minuman berenergi lain selama tubuh memproduksi kortisol efektif mengurangi efek kafein di dalamnya. Masa puncak produksi kortisol adalah pada siang hari hingga pukul 13.00 serta antara pukul 17.30 dan 18.30.

Video yang dirilis pada Minggu, 31 Mei 2015, itu menjelaskan bahwa kortisol yang mengalir melalui aliran darah tak hanya mengurangi efek kafein. Tapi juga membuat obat-obatan–jika tengah kita mengkonsumsi obat–tak terserap sempurna oleh tubuh.

Video lain dari AsapScience yang dirilis sebelumnya antara lain mengungkapkan apa yang terjadi pada otak kita ketika kita mengkonsumsi psikotropika. Kemudian apa yang terjadi jika semua manusia menghilang dari bumi dan mengapa manusia suka mencium kentut sendiri. SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *