Connect with us

Wakili Indonesia, Dua Siswa Asal Sultra Dikarantina

Suara Pendidikan

Wakili Indonesia, Dua Siswa Asal Sultra Dikarantina

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Dua siswa siswi atas nama Ade Resky Dwicahyo dan Isra Faradilla yang berhasil menjadi juara pertama pada pertandingan bulu tangkis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) saat ini dikarantina untuk mendapatkan pelatihan khusus karena dua siswa ini akan mewakili Indonesia pada pertandingan yang akan diselenggarakan di China dan Perancis.
Kedua siswa ini merupakan siswa dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan mendapatkan bimbingan secara khusus terkait pertandingan bulu tangkis agar bisa menjadi jawara kembali.

Lasidale, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra mengatakan bahwa dua siswa yang dikarantina tersebut mendapatkan dispensasi untuk mata pelajaran yang ditinggalkannya karena harus mengikuti karantina.

“Pertandingannya itu bulan Oktober 2014, sebelum pertandingan orang dari pusat meminta kepada kami agar dua siswa tersebut langsung dikarantinakan karena harus mengikuti pelatihan khusus dan menjaga kesehatannya agar pada hari H nanti lebih siap,” ujarnya.

Ia juga memastikan bahwa meskipun kedua siswa tersebut dikarantina, namun tidak akan banyak mata pelajaran yang ditinggalkan karena bertepatan dengan hari libur.

“Pasti akan kami berikan dispensasi dan cara agar kedua siswa tersebut dapat mengejar ketinggalannya, namun tidak akan lama karena kita inikan libur lalu akan masuk bulan puasa dan ramadhan pasti pelajarannya masih bisa dikejar,” tukasnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top