Connect with us

Wakil Walikota Kendari Tutup Kegiatan MTQ

Metro

Wakil Walikota Kendari Tutup Kegiatan MTQ

 

KENDARI, SUARAKENDARI.Com-Wakil Walikota Musaddar Mappasomba menutup dengan resmi kegiatan MTQ tingkat Kota Kendari, Rabu malam. Kegiatan keagamaan  ini dilangsungkan  di taman walikota kendari yang cukup asri dan diakhiri dengan penyerahan piala pada para pemenang.

Selain dapat meningkatkan keimanan dan taqwa kita kepada Allah SWT, lomba baca Alqur’an atau MTQ, merupakan suatu cara untuk memberantas buta aksara membaca Alqur’an bagi masyarakat di Kota Kendari.

Menurut Musadar Mappasomba lomba MTQ tingkat Kota Kendari,  selain dapat menambah ketaqwaan, juga sebagai salah satu cara untuk memberantas buta aksara baca Alqur’an di Kota Kendari. Hal ini sesuai dengan Perda nomor 17 tahun 2005 tentang bebas buta aksara baca Alqur’an, bagi anak anak dan masyarakat di Kota Kendari.

Ajang MTQ kali mempertandingkan 11 jenis perlombaan diataranya Hifzil Qur’an,Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Tafsir, Khath, Tilawah dan Tartil Qur’an. Para peserta lomba berasal dari masing masing kecamatan di Kota Kendari, dan diikuti para peserta putra putri, baik anak anak, remaja dan dewasa.

“Semoga ghiroh tilawah danTadabbur Al Quran tidak berhenti dengan usainya MTQ. Semoga Cahaya Al Quran senantiasa mengkristal dan menerangi jiwa-jiwa kita,”kata Musaddar Mappasomba. TIM

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top