Wakil 100 Negara akan Hadiri Konfrensi Asia Pasifik di Wakatobi

SUARAKENDARI.COM-Seratusan negara dipastikan menghadiri Konferensi Asia Pasifik pemerintah daerah guna membahas salah satu isu dunia terkait penataan masyarakat di negara-negara maju.

Kabag Humas dan protokoler Pemerintah Kabupaten Wakatobi, La ode Ifi kepada di Wakatobi, Kamis (3/9/2015), mengungkapkan, peserta Konferensi Asia –Pasifik pemerintah daerah, akan membahas berbagai isu mengenai program penataan masyarakat pesisir dan pengembangan konservasi alam terumbu karang.

Lebih lanjut La Ode Ifi, Konferensi pemerintah daerah se-Asia –Pasifik, juga dirangkaian berbagai kegiatan menyambut Coral day atau peringatan Hari Karang Nasional tahun 2015, diantaranya transplantasi terumbu karang masal di sepanjang pesisir pulau Wakatobi.

“Kegiatan Konferensi Asia –Pasifik pemerintah daerah, merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Wakatobi sebagai tuan rumah, karena sekitar 200 Bupati, walikota dan Gubernur se-Asia Pasifik, yang tergabung dalam organisasi UCLG juga akan menggelar sidang tahunan, mulai 5 hingga 7 September 2015,”ungkap La Ode Ifi.

Pantauan di Wakatobi, nampak persiapan menjelang perhelatan akbar tersebut sudah rampung, dimana Pemda Wakatobi dan seluruh masyarakat, terlihat sangat antusias menyambut kegiatan bertaraf internasional ini, sebagai ajang memperkenalkan budaya dan potensi wisata alam bawah laut. SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *