Connect with us

Wakapolri : Bangun Komunikasi Kunci Sukses Pemilu

Hukum & Kriminal

Wakapolri : Bangun Komunikasi Kunci Sukses Pemilu

KENDARI, SUARAKENDARI.Com- Wakapolri, Komjen. Pol. Oegroseno, mengatakan bahwa kunci sukses untuk menyelenggarakan pemilu yakni membangun komunikasi dengan semua pihak agar tidak terjadi kesalah pahaman antara satu sama lain.

Menurutunya, pesta demokrasi yang sudah didepan mata bukan hanya milik polri melainkan semua masyarakat juga terlibat, namun untuk membuat pesta demokrasi tersebut sukses bukan dengan cara kekerasan melainkan komunikasi.

“Harusnya pemilu ini bisa berjalan dengan aman dan tertib, tidak ada yang lebih unggul dari polri, kpu, bawaslu, tetapi semua elemen dapat porsi yang sama, ancaman pemilu itu pasti ada sehingga sangat diperlukan untuk membangun komunikasi,” katanya saat berkunjung di Kota Kendari, Sultra, Jumat (7/2/2014).

Ia menyadari bahwa ancaman pemilu yang terjadi pada tahun ini hampir sama dengan pemilu sebelumnya hanya saja polanya yang agak berbeda.

“Dengan kebersamaan yang kita bangun dan komunikasi yang baik, maka semua ancaman yang mungkin terjadi dapat kita lewati sama-sama,” ujarnya.

Apa yang dikatakannya tersebut, bukan tanpa alasan, pasalnya dimana pun ia berada dan bertugas, ia selalu menekankan untuk terus membangun komunikasi dan melakukan pendekatan dengan baik, bukan mengedepankan cara-cara kekerasan. “Demokrasi yang dibangun harus demokrasi yang sehar dengan komunikasi yang baik, bukan demokrasi dengan kekerasan,” pesannya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top