Wagub Sultra Resah Banyaknya Pelajar dan Mahasiwa Terlibat Narkoba

SUARAKENDARI.COM-Keresahan nampak di wajah Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) HM Saleh Lasata setelah mengetahui  peredaran narkoba di kalangan remaja dan pelajar serta mahasiswa di daerah yang sudah tahap menghawatirkan.

Karena itu Ia bertekad memerangi narkoba hingga ke akar-akarnya. “Banyaknya penyalahguna narkoba dari kalangan pelajar dan mahasiswa menuntut kita untuk lebih serius dalam mengatasi dan menanggulangi peredarannya,” kata Saleh Lasata.

Kata Saleh Lasata, dibutuhkan kerja sama yang baik dari berbagai elemen, mulai dari pemerintah, guru, orangtua, masyarakat di lingkungan dan pelajar sendiri untuk bisa melindungi generasi penerus terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba.

Ia juga memberi apresiasi pada langkah yang dilakukan oleh Badan Nasional Narkotika Profinsi (BNNP) Sultra dalam melakukan sosialisasi ke sekolah dalam mengantisipasi peredaran narkoba di kalangan pelajar secara dini hanya merupakan salah satu upaya dalam mengantisipasi masuknya narkoba pada generasi muda pelanjut cita-cita bangsa.

“Diperlukan kesadaran yang dimulai dari diri sendiri untuk mengatakan tidak terhadap narkoba,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNNP Sultra LM Yusuf mengatakan narkoba adalah musuh kita bersama, jangan sampai barang haram tersebut merusak masa depan anak-anak kita. “Yang menjadi keprihatinan kita di daerah ini, narkoba sudah mulai masuk dikalangan pelajar,” ujarnya. Maka dari itu dibutuhkan komitmen barsama dari semua pihak agar peserta didik dapat terhindar dari bahaya narkoba. SK/AN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *