Connect with us

Wabub Muna “Dihukum” Larang Kampaye

Hukum & Kriminal

Wabub Muna “Dihukum” Larang Kampaye

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Gara gara tidak mengantongi cuti, Wabub Kabupaten Muna Malik Ditu, mendapat sanksi dilarang kampaye. Pelarangan kampaye ini dikeluarkan Panwaslu Kabupaten Muna karena orang nomor 2 di Kabupaten Muna ini berkampaye Minggu (23/3). Sebagai Wabub sekaligus Ketua Parpol  Demokrat Kabupaten Muna, kata Ketua Panwaslu Kabupaten Muna Lumban Gaol, harusnya Malik Ditu mengantongi izin cuti.

Namun hal itu tidak dilakukan Wabub Muna ini. ” Yang ada cuma permohonan izin cuti. Izin cutinya belum ada, baru akan diproses. Harusnya Wabub tidak boleh berkampye, karena belum izin cuti. Pelanggaran pemilu yang dilakukan Wabub Muna ini, sudah kita respon. Kita sudah bersurat ke Malik Ditu dan atasannya. Jika izin cuti belum keluar dari Gubernur Sultra, maka Wabub yang juga Ketua Partai Demokrat ini akan kita larang berkampaye,” terang Ketua Panwaslu Kabupaten Muna Lumban Gaol pada sejumlah media di Raha kemarin.

Bagaimana dengan Bupati Muna LM Baharuddin ? Ternyata orang nomor satu di Muna ini sudah mengantongi izin cutinya. Hingga O1 Muna ini bebas untuk berkampaye. ” Surat izin cuti Bupati Muna sudah ada. Hanya Wabub yang belum ada. Parahnya bunyi surat izin cuti Bupati Muna disebutkan, akan melimpahkan tugas ke Wabub selama Bupati Cuti untuk berkampaye.  Tapi kalau Wabub juga kampaye tanpa ada izin cuti, siapa yang memimpin di Kabupaten Muna,” tambah Ketua Panwaslu Muna ini. ( TRI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top