Visi Misi Bupati Terpilih Dibahas Di Musrembang RPJMD

0

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Visi-misi pasangan Bupati dan wakil Bupati Kolaka dengan akronim SMS Berjaya, dibahas didalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Pembahasan itu dilakukan didalam aula kantor Bappeda Kolaka dan program tersebut nantinya menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Bupati Kolaka, Ahmad Safei saat membuka musrembang RPJMD mengatakan, untuk tahun 2014 hingga 2019 adalah Kabupaten Kolaka bisa lebih maju, berkeadilan dan sejahtera. “Maju dalam artian perekonomian masyarakat kearah lebih baik, berkeadilan yakni pembangunan dilakukan secara merata tanpa diskriminatif, serta sejahtera, yang dimana kebutuhan masyarakat secara menyeluruh terpenuhi termasuk memberikan pekerjaan pada masyarakat” katanya.

Ahmad Safei juga menjelaskan bahwa misinya dalam lima tahun kedepan adalah percepatan pembangunan infrastruktur wilayah. Peningkatan kinerja ekonomi melalui ekonomi kerakyatan. Peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan serta penguatan sendi-sendi sosial, budaya dan agama. Penerapan tata kelola pemerintahan yang baik, efisien, bersih dan bermartabat, serta Mengoptimalkan pengelolaan SDA dan perlindungan lingkungan hidup.

Dia juga berharap kepada semua kepala SKPD untuk mengikuti sampai selesai musrembang, sebab ini terkait visi misi yang bisa dikritisi. Kalau sudah ditetapkan harus dilaksanakan. “Jangan diluar baru banyak bicara. Kalau tidak mau ikut tandatangan memang. Jadi saya mohon semua kepala SKPD jangan tinggalkan tempat ini, kecuali terjadi yang luar biasa diluar.”Tegasnya. ABDI

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.