Video : Meski Diprotes, Walikota Kendari Tetap Rubah Nama RS Abunawas, Ini Alasanya

0

Suarakendari.com – Kendari – Gelombang unjuk rasa menolak Perubahan nama Rumah Sakit Abunawas tidak mengurungkan niat Walikota Kendari asrun untuk merubah nama Rumah Sakit Abunawas menjadi RSUD Kota Kendari.

[ Video Terkait : Video : Warga Protes Perubahan Nama RS. Abunawas Kendari]

Penamaan rumah sakit umum daerah Kota Kendari menurut asrun telah diatur dalam peraturan daerah kota kendari no 17 tahun 2001 tentang pembentukan organisasi dan tata kerja Rumah sakit umum Kota Kendari.

Asrun menjelaskan perubahan nama RSUD dari abunawas menjadi RSUD kota kendari bukan bermaksud untuk mengubah nama tetapi meluruskan aturan yang tertuang dari perda sebelumnya.

” Kita bisa liat di Perda Kota Kendari No. 17 Tahun 2001 tentang pembentukan organisasi dan tata kerja Rumah Sakit Umum Kota Kendari, didalam nomenklatur itu yang digunakan adalah Rumah Sakit Umum Kota Kendari Bukan Rumah Sakit Umum Abunawas.” Jelas Asrun, Walikota Kendari.

Selain itu kata asrun, mencantumkan nama salah seorang tokoh masyarakat sultra pada sebuah lembaga pemerintah dianggap dapat menimbulkan komplain dari tokoh masyarakat sultra lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.